Pemkot Gelar Doa untuk Ambon Secara Virtual

AMBON (info-ambon.com)- Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-446 Kota Ambon, Pemerintah Kota menggelar doa untuk Ambon yang dilaksanakan secara virtual dan melalui live streaming media sosial resmi Pemkot Ambon di Aula RRI Ambon, Jumat (3/9/2021).

Doa Untuk Ambon dilaksanakan dua sesi, yakni untuk umat Islam pada pukul 09.00 WIT di pimpin oleh ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo. Untuk umat Kristen/Katolik akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIT  dipimpin Oleh Ketua Sinode GPM, Ketua GBI Wilayah Maluku, serta Wakil Uskup Diosis Amboina.

Sambutan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menyampaikan, doa bersama sebagai momentum pertemuan dengan suasana penuh hikmat dan suka cita serta sebagai ajang silatutahim.

“Doa bersama yang dilaksanakan hari ini, baik untuk umat muslim pagi ini maupun kristen yang dilaksanakan sore nanti, sebagai momentum pertemuan kita dengan suasana yang penuh hikmat dan suka cita, yang akan menyatukan hati kita memanjatkan doa bagi Kota Ambon sekaligus sebagai ajang untuk kita bersilaturahim mendekatkan diri dengan Allah SWT,”ungkapnya.

Dikatakan, rasa syukur patut dipanjatkan karena atas kuasa dan kehendak Allah SWT, Kota Ambon bersama seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Maluku berdasarkan penilaian Satgas Covid-19 nasional berada pada zona kuning meskipun skor rendah.

“Meskipun Kota Ambon masih berdampak pada wabah non alam pandemi Covid-19, namun bukan menjadi sebuah alasan untuk memutuskan semangat kita untuk bersilaturahim dan memperteguh keimanan kita di doa bersama untuk Ambon hari ini,”ucapnya.

Walaupun ditengah pandemi Covid-19, lanjut wawali doa untuk Ambon menjadi sarana  yang tepat untuk mendoakan kota Ambon, serta pimpinan dan masyarakat agar terbebas dari ancaman Covid-19.

“Tantangan yang kita hadapi jangan pernah menyerah, percayalah badai pasti berlalu,”harapnya.

Sementara itu, dalam tausiah yang disampaikan Ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo menyampaika selaku orang yang beriman dan percaya kepada Allah SWT, maka hendaknya menyampaikan puji syukur sebanyak-banyak kepada Allah SWT atas limpahan nikmat yang diberikan.

“Kita harus bersyukur karena hingga saat ini Kota Ambon sudah 446 tahun, sudah banyak yang dilakukan Kota Ambon kepada kita masyarakat. Oleh karena itu, selaku warga Kota Ambon yang cinta Kota Ambon dan juga selaku warga yang beriman mari tak henti-hentinya memanjatkan syukur kepada Allah SWT,” kata  Latuapo. (EVA)

Exit mobile version