Pemkot Gandeng BNN Cegah Narkotika di Masyarakat Desa di Ambon

Waikota Ambon berkomitmen mencegah peredaran Narkoba di Ambon khususnya di kalangan generasi muda. komitmen ini ditandai dengan pembentukan desa bersinar kerjasama dengan BNN Provinsi Maluku.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku berkomitmen dalam upaya pencegahan Narkotika di masyarakat Desa yang ada di Kota Ambon.

Kerjasama pemberantasan itu dibangun bersama dengan membentuk desa bersinar yang bersinergi untuk memberantas narkotika di tingkat desa. Kedua lembaga itu bersinergi melakukan kegiatan Ketahan Masyarakat Berbasis Desa Bersih Dari Narkotika (Bersinar) yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Ambon, awal pecan lalu.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, masalah terkait narkotika sudah menjadi isu nasional hingga internasional. Untuk itu, diharapkan dengan kerjasama yang telah dibangun antara Pemkot-BNN, masyarakat dapat terhindar dari barang terlarang dimaksud.

“Programnya itu, antara lain pembentukan Desa-Desa yang namanya Desa bersinar. Bagaimana upayanya, antara lain pembentukan Kelompok-kelompok masyarakat yang bisa menjadi pioner,” ujarnya..

Menurutnya, lewat kerjasama yang dibangun, maka BNN akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya desa bersinar tersebut.

“salah satu aspek yang bisa melemahkan masyarakat yaitu kemiskinan dan faktor keterbatasan akses-akses informasi,”tutup orang nomor 1 Kota Ambon ini.(EVA)

Exit mobile version