Pemkot Gandeng Alfamidi dan Indomaret Bahas Pemasaran Produk UMKM

Pertemuan Pj Walikota Ambon dengan pemimpin Alfamidi dan Indomaret membicarakan pengembangan UMKM di Ambon.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan gerai moderen dalam hal Indomaret dan Alfamidi melakukan pertemuan guna membahas salah satu program Pj Wali Kota, Bodewim Wattimena, terkait dengan pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota ini. Pertemuan yang menghadirkan Manager kedua gerai moderen tersebut, bersama dengan dinas terkait, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Inspektorat, dan Dinas Kominfo (Diskominfo) ini, diselenggarakan di ruangan Penjabat Wali Kota Ambon, Senin (20/2/23) kemarin.

Kepada info-ambon.com, Selasa (21/02/2023) Wattimena sampaikan, kemarin dirinya didampingi Kadis Indag, Kominfo dan inspektur, bertemu dengan Manajer Indomaret dan alfamidi untuk membicarakan tanggungjawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM dan IKM di Kota Ambon. Dikatakan, kedua gerai moderen ini memberikan atensi positif terhadap permintaannya tersebut. Disampaikan, hal ini akan dilanjutkan dengan penyusunan draf MoU, dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot dan UMKM.

“Hari ini, dinas terkait yakni Dinas Koperasi (Diskop), Dinas Ketenaga Kerja (Disnaker), dan bagian Hukum bertemu bersama dengan kedua gerai tersebut untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan Pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dan UMKM,” ungkapnya.

Hal tersebut bertujuan agar produk-produk UMKM di kota ini dapat dipasarkan digerai moderen. Dengan begitu, ekonomi masyarakat akan semakin baik. “Yang kami harapkan produk dari UMKM termasuk binaan Pemkot dapat menembus pasar gerai moderen agar masanya rakyat dapat melihat keuntungan adanya alfamidi dan Indomaret ditengah masyarakat,” tandasnya.

Dirinya berharap, pelaku usaha dan menengah di kota ini akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon. “Saya sangat menyambut baik atas atensi positif dan memberikan apresiasi bagi gerai modern yakni Alfamidi dan Indomaret atas permintaan saya,” pungkas, Wattimena. (EVA)

Exit mobile version