Pemkot Dukung DBL Kenalkan Progran Basket Ball di Ambon

AMBON (info-ambon.com)- Kota Ambon bukan saja di kenal sebagai Kota city of musik di dunia. Namun Kota Ambon juga dilirik oleh salah satu Perusahaan sports dan entertainment terbesar di Indonesia merupakan sebuah kompetisi menantang anak muda Indonesia memamerkan talenta dan menunjukkan konsistensi bermain basket.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi dan dukungannya kepada DBL Indonesia dan komunitas for Maluku atas perhatianya kepada Kota Ambon. “Saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada DBL dan for Maluku atas perhatiannya sehingga Kota Ambon tak terlupakan dalam program dan aksi-aksi nyata yang telah dilakukan di kota lain tidak terkecuali Kota Ambon,” kata Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dalam pertemuannya bersama DBL Indonesia dan Komunitas For Maluku di ruang Vlisingen Balai Kota Ambon, Kamis (1/4/2021).

Wawali menyebutkan, potensi pemain basket di Kota Ambon cukup banyak, terlihat pada saat setiap tahun Pemkot merayakaan HUT Kota Ambon dan mengelar lomba, tetap ada mata lomba basket. Selain pemain basket, juga pelatih juga cukup banyak. “Potensi sebesar apapun tetapi tidak ada wadah untuk mewadahi untuk mengangonisir potensi yang ada tentu akan kita harapkan,” Jelasnya.

Sementara itu, General Menaget DBLIndonesia yobang tubangkit menyampaikan, pihaknya berkeinginan untuk menjadikan komunitas maupun pemuda di Kota Ambon membuat sebuah prestasi jangka panjang dan ekonomi bisa berputar. “Kita liat dari salah satu komunitas, karena secara fisik anak-anak dan pemuda di Maluku sangat baik dan kita punya data atlit-atlit yang keturunan Ambon sekitar 10 orang yang masuk pada ajang nasional, karena itu, saya mencari patner yang terbaik baik dari SMP dan SMA di Ambon.

Selain itu, kita fokus pada olahraga bola basket ini, pemain pelatih, wasit, menager, juga dapat kita memberikan akan memperhatikan, pembinaan dan pelatihannya supaya berefek berjangka panjang, dan anak-anak dapat melakukan hal-hal yang positif, bangkit dalam bidang olahraga lagi,” ujar dia.(EVA)

Exit mobile version