Pemkot Canangkan HUT ke-448 Kota Ambon Dengan Sejumlah Rangkaian Kegiatan

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-448 Kota Ambon yang jatuh pada 7 September 2023 mendatang dengan tema “Ambon Par Samua”. Pencanangan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Lapangan Merdeka (Lapmer) Kota Ambon, Sabtu (12/8/2023). Diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Ambon.

Dikatakan, pilihan tema bukan suatu hal yang kebetulan, tetapi didasari pemikiran serta pertimbangan terhadap sejarah Kota ini, kondisi kota di masa lalu, masa kini dan upaya kita untuk membangun kota ini menuju masa depan yang lebih baik dalam peringatan hari ulang tahun ke-448.

“Tema yang kita usung adalah “Ambon par samua” yang artinya dalam setiap kedudukan jabatan Provinsi diajak untuk memberikan sesuatu kepada kota ini lewat kontribusi, pekerjaan, pengabdian, dan apapun yang lakukan supaya kota ini semakin maju memberikan sesuatu untuk kota ini,” katanya.

Dikatakan, kepada kita semua bahwa ada sebuah semangat untuk bersama-sama memiliki kota ini, sehingga kita terpanggil berkontribusi untuk membuat kota semakin maju, jadi ada semangat, inklusivitas kebersamaan dan keberagaman yang terus kita jaga kita pelihara.

“Selaku pejabat Walikota Ambon saya sangat merasa bangga ada bersama di saat ini dalam suasana yang penuh kegembiraan kita akan mencanangkan perayaan hari ulang tahun Kota Ambon ke-488 yang nantinya akan dirangkaikan dengan serangkaian kegiatan perlombaan yang telah disusun oleh panitia,” terang Wattimena.

Oleh karena itu, lanjut Wattimena, pihaknya menyampaikan, pencanangan di saat ini mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengukir karya dan merefleksikan prestasi kita dalam membangun kota ini menuju kota yang lebih maju dan modern.

“Mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita berupaya untuk membangun perekonomian kota ini secara berkelanjutan. Mari kita berupaya untuk terus menjaga kondisi fisitas situasi keamanan dan ketertiban. Selain itu, HUT ke-78 RI membagikan 5000 bendera merah putih yang terdiri dari bendera mini berukuran 90×50 cm sebanyak 4000 buah dan juga kita akan bagikan balon merah putih warna merah putih kepada warga Kota,” ujar dia.

Untuk diketahui, dalam menyongsong rangkaian kegiatan jelang HUT ke-448 Kota Ambon tahun 2023, dan semarahkan HUT ke-78 RI tahun 2023 yang diawali dengan jalan santai, penarikan doorprize. Lomba yang dilaksanakan, yakni lomba cipta lagu, lomba tari tradisional, lomba Volley antar pelajar, lomba ukulele, lomba olahan pangan lokal, lomba stand up comedy serta lomba-lomba yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat, yakni LGJI, Amboina 448 wisata auto really, Sbam fun run 2023, untuk menampilkan kekayaan dan potensi yang dimiliki warga kota Ambon. (EVA)

Exit mobile version