Kesempatan akan Dibuka, Siap-Siap Tes CPNS Lagi di Ambon…

Kepala BKD dan SDM Kota Ambon, Benny Selanno.

AMBON (info-ambon.com)- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Ambon menyampaikan usulan formasi Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS) 2019 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Pemkot masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB. Berapa usulan yang diterima dan kapan jadwal yang di tentukan.

Kepala Badan kepegawaian dan SDM kota Ambon, Benny Selanno menjelaskan, usulan formasi CPNS tahun 2019 telah disampaikan ke Menpan-RB, dan selanjutnya, menunggu penetapan untuk pengadaan formasi.

“Usulan telah disampaikan berdasarkan surat Menpan-RB yang ditentukan untuk alokasi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 70 persen dan formasi umum 30 persen,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (26/6/2019).

Dikatakan, permintaan formasi umum untuk tenaga teknis kemungkinan tambah dokter dan guru bidang studi tertentu.

“Jadwal pendaftaran kita belum mendapatkan informasi yang pasti dari pusat, kita masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dan BKN, jika Ambon mendapat jatah 100 orang di tahun 2019, berarti 70 persen pengangkatan diprioritaskan dari tenaga P3K dan 30 persen formasi umum,”terang Selanno.

Menurutnya, kekuatan anggaran untuk pembiayaan P3K bersumber dari APBD Kota Ambon dan formasi umum dari APBN, karena itu atas usulan Pak Wali Kota kita telah sampaikan ke Menpan mendapat persetujuan demi peningkatan dan pembanguan di Ambon,” ujarnya.

“Untuk jumlah usulan formasi, kami tidak sampaikan jumlah ke Pempus. Formasi lanjutnya diprioritaskan untuk mengisi kebutuhan teknis, karena itu secara menyeluruh untuk mengurangi honorer kategori dua (K2) masuk menjadi P3K,” tutup Selanno.(EVA)

Exit mobile version