Pemkot Ambon Terima 200 Vial Vaksin Pfizer & AstraZaneca dari Pemprov

Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

AMBON (info-ambon.com)– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Kesehatan menerima 200 vial vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Adapun rincian 200 vial vaksin yang diterima, yakni 100 vial Pfizer dan 100   AstraZaneca.

“Mulai hari ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Ambon sudah mulai berjalan normal seperti biasa. Dimana, pada beberapa waktu yang lalu vaksinasi dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, namun, lokasi tersebut disiapkan untuk pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang, sehingga lokasi vaksinasi di pindahkan ke Dinas Kesehatan Kota Ambon atau di Valentine,” kata Kepala  Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dikembalikan di Tribun Lapangan Merdeka, jika sudah selesai pelaksanaan rangkaian kegiatan upacara HUT RI ke-77 nanti.

“Kita akan kembali laksanakan vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka mulai tanggal 22 Agustus 2022 nanti, karena upacara sehingga harus pindah lokasi sementara,” jelas Pelupessy.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang ingin vaksin bisa lansung ke Dinas Kesehatan saja.

“Bagi warga yang mau vaksin tahap pertama, kedua dan booster bisa lansung ke Dinas Kesehatan Kota Ambon. Karena stok vaksin 2 jenis sudah diterima dari Pemprov Maluku,”himbau Kadis.

Diketahui, sejak 5 Agustus 2022 lalu vaksin Covid-19 jenis Pfizer, dan AstraZaneca mengalami kekosongan di Ambon. (EVA)

Exit mobile version