Pemkot Ambon Target Vaksin 1.000 Siswa SMP

Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmy Salatalohhy.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan menargetkan akan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 1.000 orang.

“Kita targetkan vaksinasi terhadap siswa SMP itu 1.000 orang, hal ini dilakukan untuk mencegah covid-19 bagi mereka,” Kata Kepala Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy kepada info-ambon.com, Kamis (15/7/2021) di Ambon.

Dijelaskan, vaksinasi hanya dilakukan bagi siswa SMP yang berusia 12-18 tahun, sementara siswa SD belum bisa, karena vaksinasi berdasarkan usia. “Kita hanya melakukan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA karena batas usia 12-18 tahun. Untuk vaksinasi tingkat SMA ditangani Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,” jelas Salatalohy.

Salatalohy menambahkan, vaksinasi bagi anak, Pemkot Ambon akan mengambil pola jemput bola. “Kita akan turun lansung ke SMP di Kota Ambon untuk penyuntikan vaksin tersebut,” terangnya.

Diakui, sejauh ini pihaknya belum melakukan sosialisasi, kami masih rapat koordinasi serta menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. “Kita tunggu arahan dari Pak Presiden RI, setelah itu baru lakukan sosialisasi kepada Kepala Sekolah,” ujar Kadis.(EVA)

Exit mobile version