Pemkot Ambon Siapkan Rp3,1 M untuk Perbaikan Jalan Siwang

Lokasi wisata Siwang, primadona pariwisata baru di Kota Ambon.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran sebesar 3, 1 miliar untuk perbaikan jalan dusun Siwang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, perbaikan jalan tersebut masuk program prioritas Pemkot di tahun 2022 mendatang.

“Sebelumnya anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sudah disiapkan sejak tahun 2020 lalu. Namun karena covid-19 sehingga anggaran di refocusing. Pertama itu ada, tapi dipotong. Ini akan jadi prioritas pertama di tahun 2022 dengan dana 3.1 M,” kata Kepala Bidang Bina Marga Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Ambon Jery Matulessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan, Pemkot akan berupaya untuk siapkan anggaran buat benahi jalan dimaksud terlebih dulu sebelum diperbaiki. “Untuk benahi dulu sambil tunggu 2022,” terangnya.

Menurutnya, kondisi Kota Ambon ini, dalam pandemi Covid-19, sehingga harus dipahami, kalau ada keterlambatan. “Kondisi sekarang kan Covid-19. Jadi ada pemotongan anggaran, ” ungkapnya.

Diakui, apabila Kota Ambon dalam kondisi baik-baik, maka pekerjaan jalan tersebut mungkin telah tuntas.

“Kalau tidak ada Covid-19 ini, kemungkinan perbaikan jalan itu sudah selesai, dirinya menjamin perbaikan jalan itu akan selesai tahun 2022 karena telah masuk dalam prioritas pertama,”sebut Matulessy.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Kota Ambon, khususnya dikawasan Dusun Siwang untuk bisa bersabar. Karena yang pasti, Pemkot akan memperbaiki semua jalan, termasuk jalan menuju wisata Siwang.

“Bukan saja jalan itu. Pasti kita akan berupaya untuk memperbaiki jalan menuju wisata Siwang. Karena dampak pandemi ini bukan saja di Kota Ambon tapi daerah-daerah lain di Indonesia,”akuinya.(EVA)

Exit mobile version