Pemkot Ambon Siapkan Fasilitas Cuci Tangan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Fasilitas cuci tangan yang sudah disebarkan untuk warga ambon oleh pemerintahnya.-DOK-

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai menyiapkan sarana cuci tangan di beberapa ruas jalan dan fasilitas publik di kota ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Ambon yang adalah anggota Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Enrico Matitaputty sampaikan, saat ini, pihaknya sudah menyiapkan sarana cuci tangan di beberapa lokasi umum, serta juga beberapa rumah-rumah ibadah di Ambon.

‘’Kami sudah siapkan sekitar 50 sarana cuci tangan di Lapangan Merdeka, Taman Pattimura dan Amahusu Beach, juga beberapa rumah ibadah,’’ terangnya.

Di kawasan jalan AY Patty, pihaknya juga sudah berupaya membuat 2 fasilitas cuci tangan dengan dilengkapi dengan profil tank untuk penampung air. ‘’Kami sudah uji coba 2 buah di AY Patty, Senin yang lain sudah mulai dipasang,’’ terangnya.

Matitaputty menambahkan, karena esok merupakan hari ibadah umat Kristiani, maka pihaknya juga sudah memasang tempat cuci tangan di beberapa Gereja antara lain Gereja Maranatha, Gereja Katedral, Gereja Bethania, dan Gereja Silo. ‘’Nanti semua gedung gereja yang ada didalam kota, kita juga akan pasang,’’ tandasnya.

Sementara untuk Masjid, pihaknya juga akan segera memasang pencuci tangan berikut sabun dan cairan pembersih lainnya, sebelum hari Jumat, sehingga ketika Ibadah Sholat Jumat semua sudah terpasang.

Pihaknya meminta peran aktif masyarakat untuk menjaga dan memelihara semua fasilitas yang sudah dibangun tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pencegahan Covid-19 di Kota Ambon dan juga Maluku secara umum. (PJ)

Exit mobile version