Pemkot Ambon Siapkan 2.639 Kupon Pasar Murah Bagi Warga

Pembagian kupon pasar murah bagi warga Ambon jelang Idul Fitri 2022.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan 2.639 kupon pasar murah di dua lokasi, yakni Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, dan Amalatu Stain Negeri Batumerah, selama empat hari yaitu pada Senin 11- Kamis 14 April 2022. Pasar murah dilaksanakan memudahkan dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Suci Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini bertujuan untuk menyediakan bahan -bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau kepada masyarakat di kota ini saat Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. “Ini kami gelar untuk membantu masyarakat, jadi saat Idul Fitri kita sama -sama menikmati kue yang sama,”kata Walikota Ambon saat memberikan sambutan dalam pembukaan pasar murah di Waiheru, Senin (11/04/2022).

Dikatakan, satu Paket bahan pokok dijual dengan harga Rp 50.000 yang terdiri dari telur ayam satu rak, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 Liter, dan tepung terigu 1 kg, susu satu kaleng dan mentega 200grm satu saset. “Harga dari distributor Itu Rp 125.850 namun ada subsidi Rp 75 ribu dari Pemkot, sehingga dijual ke masyarakat di Pasar Murah ini Rp50 ribu per paket,” jelas Louhenapessy.

Dikatakan, 2.639 kupon akan dibagi menjadi dua, sebagiannya di Waiheru pada 11-12 April dan sebagiannya lagi di pasar murah Batu Merah pada 13-14 April 2022. Dari pantauan di lokasi pasar murah di halaman Balai Karantina Perikanaan Ambon di Waiheru, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan kupon sembako. Pembukaan pasar murah di tandai dengan penyerahan kupon oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada lima orang Ibu. (EVA)

Exit mobile version