Pemkot Ambon Siap ‘Dandani’ RTH Wainitu

RTH Wainitu, siap menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Ambon.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, siap didandani Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, pasca penyerahan dari provinsi Maluku.

Kepada info-ambon.com di Ambon, Sabtu (4/9/2021) Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui, RTH Wainitu jika ditata, maka akan menjadi ikon baru di Ambon.

Olehnya, guna mempercantik lokasi tersebut, maka dirinya telah menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Kepala Dinas Infokom dan Persandian serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk mengambil langkah-langkah praktis penanganan.

Lokasi ini, lanjutnya, dulunya merupakan salah satu kawasan kumuh di Ambon, namun kini sudah berubah 360 derajat. ‘’Ketika ada syuting lagu di kawasan ini, maka mereka yang pernah tinggal disini dan sekarang berada di luar daerah, merasa heran, karena memang lokasinya sudah sangat indah dengan pemandangan laut yang eksotik,’’ terangnya.

Untuk mendandani RTH Wainitu, maka pihaknya sudah meminta PUPR untuk segera memasang lampu-lampu penerangan, sehingga pada waktu malam, masyarakat bisa menikmati suasana dengan  baik.

Dinas komunikasi, Informatika dan Persandian, juga diminta untuk memasang akses internet, sehingga memudahkan warga, juga pelajar dan mahasiswa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Satpol PP juga diminta untuk menyiapkan sebuah pos permanen disana, sehingga kawasan ini benar-benar memenuhi rasa aman, ketika warga melakukan aktifitas, begitu juga dengan dinas kebersihan, diminta untuk tetap memantau kebersihan dan keindahan lokasi tersebut.

‘’Saya menyambut gembira sekali pengalihan lokasi ini ke Pemkot. Sebab memang, Ambon ini kesulitan RTH. Dan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,’’ demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version