Pemkot Ambon Serahkan Bantuan 60 Hewan Kurban

Walikota, Wakil Walikota dan Sekot Ambon, menyerahkan bantuan 60 hewan kurban bagi warga Muslim di Ambon jelang Hari Raya Idul Adha.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan sebanyak 60 hewan kurban kepada pengurus Masjid dan perwakilan warga di Kota Ambon.

60 hewan kurban itu yakni 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Penyerahan dilakukan langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler, dan Sekertaris Kota, Anthony G Latuheru kepada perwakilan penerima di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon,  Sabtu (17/7/2021).

Walikota Ambon saat penyerahan itu sampaikan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk partisipasi Pemkot kepada umat Islam yang ada di kota ini untuk merayakan hari raya Idul adha yang akan dirayakan pada 20 Juli 2021 mendatang.

Dikatakan, setiap tahun Pemkot  menyerahkan kurban dalam event ibadah Idul Adha yang ada di Kota ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah kepada warga yang merayakan kegiatan keagamaan tersebut.

“Saya tidak lagi mengulangi, tapi satu yang pasti hakekat dan dasar pemaknaan daripada kurban ini kita dituntut untuk mengendalikan sikap subjektif kita, ego kita dan menyerahkan seluruh hidup untuk dituntun Allah SWT. menghendaki untuk itu, kita lihat bagaimana Ibrahim atau Abraham mengorbankan anaknya tanpa ada kompromi, ini merupakan peristiwa yang memaknai kita sampai dengan hari ini,” ujar Walikota.

Oleh karena itu, kegiatan yang dilaksanakan Pemkot dalam bentuk menyerakan korban kepada masyarakat terutama umat islam bagian dari pada makna ini.

Selain itu, pihaknya tegaskan betul kepada Kabag Kesra agar bijak ditengah pandemi covid-19 ini.

“Saya mohon nanti kelompok penerima perhatikan betul protokol kesehatan, jangan berkerumun, cukup panitia yang ada, masyarakat tetap di rumah, kali ini kita rubah, dimana masyarakat tetap di rumah nanti panitia yang antar langsung supaya kita mencegah penularan Covid-19.(EVA)

Exit mobile version