Pemkot Ambon Salurkan Sembako bagi Warga “Misbar” di 5 Kelurahan

Pembagian paket sembako dari Pemkot Ambon kepada warga yang terkena imbas Covid-19.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pembagian sembako kepada masyarakat “Miskin baru” (Misbar) di lima kelurahan pada Kota Ambon, dengan tahap awal sebanyak 1000 paket sembako.

Ada pun tahap pertama penyerahan sembako pada lima kelurahan yakni kelurahan Urimessing, kelurahan Mangga Dua, kelurahan Waihaong, kelurahan Wainitu dan kelurahan Amantelu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) Syarif Hadler, didampingi Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhayati Yasin, dan Kepala BPBD Demy Pais dan Lurah Urimessing yang berlangsung di kelurahan Nusaniwe, Senin (20/4/2020).

“Ini merupakan tahap pertama kita memberikan sembako kepada masyarakat, dan kita bagi dalam lima tim,”kata Hadler kepada wartawan usai penyerahan sembako.

Dijelaskan,, bantuan sembako yang diberikan Pemkot untuk membantu mereka yang hilang pekerjaan akibat wabah Covid-19.

“Kita berikan kepada mereka yang hilang pekerjaan, seperti supir angkot, tukang ojek. Jadi kita bagi berdasarkan sistem dan mekanisme yang sama, dimana desa, kelurahan mereka melakukan pendataan melalui RT-RT setelah itu pihak Pemkot turun melakukan verifikasi, untuk memastikan data tersebut benar apakah mereka berhak menerima atau tidak,”jelasnya.

Selain itu, bantuan sembako mereka berikan hanya kepada masyarakat yang betul-betul miskin baru akibat Covid-19, yang tidak termasuk dalam PKH, BLT, maupun progam bantuan sembako lainnya yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). (EVA)

Exit mobile version