Pemkot Ambon salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ongko Liong

Bantuan kebutuhan sesehari dari Pemkot Ambon kepada korban kebakaran Ongko Liong yang diterima simbolis oleh perwakilan korban.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (1/4/2020) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Ongko Liong, Batumerah. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Sekretaris Kota (Setkot) Ambon, A G Latuheru ditemani Kepala Dinas Sosial dr N Jasin dan Kepala BPBD Kota Ambon Demmy Paays dan penjabat Raja Negeri Batumerah Fenly Masawoy.

Saat penyerahan bantuan tersebut, Latuheru sampaikan, apa yang diberikan pemerintah ini, sebagai bentuk tanggungjawab moral pemerintah atas warganya yang terkena bencana dan bentuk kepedulian pemerintah atas situasi atau musibah yang terjadi tersebut.

Dikatakannya, Pemkot Ambon merasa prihatin dengan kondisi warga yang Minggu dini hari lalu, mengalami musibah kebakaran, dan berharap, warga bisa menerima kenyataan ini dengan hati lapang. ‘’Tidak ada seorangpun yang menghendaki adanya bencana. Namun kalau itu terjadi, maka kita harus tabah dan tawakal serta menyerahkan semuanya kepada Tuhan,’’ katanya.

Sambutan singkat sekot ambon, AG Latuheru sebelum memberikan bantuan kebutuhan sesehari dari Pemkot Ambon kepada korban kebakaran Ongko Liong yang diterima simbolis oleh perwakilan korban.-PJ-

Kepada perwakilan korban yang menerima bantuan secara simbolis tersebut, Latuheru meminta agar tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang disalurkan kali ini, namun ini sebagai bentuk empati pemerintah terhadap warganya yang sementara mengalami musibah.

Baca juga: Kapolda Maluku dan Kapolresta Ambon Bantu Korban Kebakaran Ongko Liong

Kepala Dinas Sosial dr N Jasin kepada info-ambon.com menyebutkan, bantuan yang diberikan Pemkot Ambon kepada para korban terdiri dari kebutuhan sesehari pengungsi, seperti beras, mi instans, minyak goreng, sampai pada piring dan gelas.

‘’Bantuan kali ini adalah yang menyangkut kebutuhan dapur pada warga. Kami harap, ini dapat meringankan beban para korban bencana ini,’’ tandas Kadis Sosial Kota Ambon, dr N Jasin.

Pada kesempatan yang sama, Sekot dan staf juga meninjau sarana MCK bagi para pengungsi korban kebakaran. (PJ)

Exit mobile version