Pemkot Ambon Proses Uang Duka untuk Vincent Ananto

Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Marsella Haurissa.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, saat ini sudah siap memberikan uang duka kepada Vincent Ananto, korban gempa M 5,2 pada Kamis (10/10/2019) lalu.

Diketahui Vincent Ananto tewas tertimpa reruntuhan bangunan Toko Buyung di Desa Passo, Kecamatan Baguala. “Untuk Vincent, uang dukanya siap, tapi belum bisa diserahkan karena pemakamkannya kan di Surabaya, sehingga tunggu keluarganya balik baru bisa diserahkan,”jelas Plt Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Marsella Haurissa kepada wartawan di Balai kota Ambon, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskan, karena dirinya adalah korban gempa, yang mana adalah keadaan darurat sehingga keluarga tak perlu datang untuk mengurus akte kematian, guna memproses uang duka.

“Jadi korban bencana alam itu kan keadaan darurat jadi tidak pakai tunggu keluarga datang urus, itu namanya penduduk rentan administrasi, jadi otomatis kita angkat dari data base,”katanya.

Uang duka yang diberikan merupakan program Pemkot, dimana diberikan kepada warga Kota yang ber-KTP kota Ambon, senilai Rp2 juta. (EVA)

Exit mobile version