Pemkot Ambon Proses Pengadaan Mobil Coolboks RPH Tawiri

Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru.

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah kota (Pemkot) Ambon sementara melakukan proses pengadaan mobil coolboks untuk Rumah Potong Hewan (RPH) yang berlokasi di Tanah Putih, Tawiri, kecamatan Teluk Ambon.

Mobil coolboks akan difungsikan untuk proses pendinginan daging,  agar setelah daging dipotong di Tawiri bisa lansung di bawa ke pasar agar bisa menjaga eginitas daripada daging tersebut. Kata Sekertaris kota (sekot) Ambon, Anthony Gustav Latuheru, kepada wartawan di Balai kota Ambon, Senin (14/10/2019).

Dikatakan, pembangunan RPH Tawiri sudah selesai, hanya komponen pelengkap bangunan RPH dalam proses penyelesaian pembangunan yakni instalasi pembuangan air limbah (IPAL). Pembangunan RPH baru bukan hanya untuk gedung pemotongan tetapi terdiri dari gedung utama yakni kantor, kandang, garasi, IPAL serta parkiran.

“Lokasi RPH yang lama tidak layak untuk aktifitas pemotongan hewan, karena berdekatan dengan pemukiman warga sehingga harus dipindahkan,” ujarnya. Disebutkan, lokasi lama sebetulnya bukan ditutup, namun akan ahlifungsikan untuk yang lain, bisa saja disitu nanti kita akan kembangkan menjadi tempat jualan daging, tapi kami ingin jual dagingnya harus terpisah, nanti kita akan kaji lagi.(EVA)

Exit mobile version