Pemkot Ambon Ijinkan SMPN 4 Laksanakan Tes PPDB Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy.

AMBON (info-ambon.com)-Tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Ambon diizinkan secara tatap muka dengan jumlah 356 siswa. Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Sallatalohy.

“Hanya SMPN 4 Ambon saja yang baru diijinkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk dapat melakukan tes PPDB secara tatap muka jumlah peserta sebanyak 356 siswa,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (23/7/2020).

Sallatalohy menyampaikan, alasan SMPN 4 Ambon saja yang diijinkan oleh Pemkot Ambon untuk dapat melakukan tes secara tatap muka beberapa hari lalu tersebut, karena sekolah tersebut dinilai sudah memenuhi standar yang ditentukan untuk dapat melakukam perkumpulan di sekolah.

“Sekolah lainnya yang ada di Kota Ambon terutama dilingkup Pemkot belum diijinkan untuk melakukan tes secara tatap muka dengan adanya COVID- 19 saat ini. Sementara yang lain-lain itu belum ada kegiatan sama sekali karena belum dapat ijin,” tuturnya.

Selain itu,  untuk pembatasan maupun ijin untuk melakukan aktivitas secara tatap muka disekolah masih belum dilakukan karena ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk mencegah adanya penyebaran terhadap siswa.

Diakui, untuk ijin kepada sekolah dimasa PSBB Transisi ke New Normal kemungkinan dapat diberikan oleh Pemkot kepada sekolah namun harus menunggu keputusan dari Walikota Ambon selaku pemimpin daerah. (EVA)

Exit mobile version