Pemkot Ambon Gelar Pemilihan Jujaro dan Mungare

Pembukaan ajang Jujaro dan Mongare yang dihelat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Menjadi tumpuan ajang pariwisata di Kota yang bertajuk manise ini serta terus menjaga eksistensi kota ini baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pemilihan Jujaro dan Mungare tahun 2023. Kegiatan yang berlansung di salah satu hotel di Ambon, Rabu (24/5/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyampaikan, pemilihan Jujaro dan Mungare Kota Ambon merupakan sebuah ajang yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Ambon untuk mengikuti ajang lanjutan tingkat Provinsi Maluku.

“Ajang pemilihan Jujaro dan Mungare ini dilakukan supaya bisa menyiapkan generasi muda yang berkualitas, sekaligus bisa mempromosikan pariwisata di luar Kota Ambon,” katanya.

Menurut Wattimena, pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan penting, karena Kota Ambon memiliki potensi yang cukup besar, untuk terus dikembangkan. “Pariwisata di Ambon menjadi potensi yang cukup besar untuk bisa kembangkan, karena daya tariknya, dapat menarik wisata dari para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wattimena, terlepas dari pentingnya pariwisata sebagai sektor unggulan di Kota Ambon. Generasi muda dipandang sebagai potensi penting bagi kota ini, karena pada waktunya generasi muda inilah yang akan menggantikan kita yang sudah ada saat ini, tetapi akan menentukan sejauh mana kota ini, akan dibawa ke depan bagi generasi muda mengambil tongkat estafet untuk memimpin kota ini.

“Pemilihan Jujaro dan Mungare merupakan generasi muda untuk meningkatkan kualitasnya, meningkatkan partisipasinya, membangun kreativitasnya. Sehingga secara bersama seluruh generasi muda di Kota Ambon dapat bersaing dengan generasi muda yang lain, bukan saja di Indonesia tetapi di seluruh dunia,” tandas dia. (EVA)

Exit mobile version