Dinas Pariwisata Ambon Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Pemkot, Robby Silooy.

AMBON (info-ambon.com)-Guna mendukung Ambon menjadi kota tujuan wisata tahun 2020 mendatang, Pemkot melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan gelar pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata, Kegiatan berlangsung Manise Hotel, Rabu (24/7/2019).

Dalam sambutan Walikota Ambon yang dibacakan, Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Pemkot, Robby Silooy mengatakan, ada sejumlah program yang menjadi komitmen Pemkot yakni, Ambon menjadi kota musik dunia tahun 2019 dan destinsi Pariwisata tahun 2020.

Untuk tujuan dimaksud Pemkot terus melakukan pembenahan di sektor Parawisata dan salah satunya adalah pengembangan sumber daya manusia untuk menghasilkan desain dan pemanfaatan destinasi pariwisata di Kota Ambon.

“Kita menyadari bahwa masih banyak kurangnya fasilitas pendukung yakni sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dalam mengelola sektor Parawisata, sehingga untuk menghadapi tantangan dunia Parawisata kedepan diharapkan ada kegiatan yang mengarah pada penguatan kapasitas,”ujarnya.

Dijelaskan, tujuan dari pada pelatihan tata kelola destinasi pariwisata, ini sendiri adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan tambahan tentang tata kelola destinasi pariwisata yang dapat diserap oleh peserta sehingga Negeri/Desa dapat memiliki daya saing.

“Agar terciptanya kerja sama dan sinergitas antara pemerintah, pengelola,dan pelaku wisata, maka perlu ada kesadaran bahwa tahun tahun depan, Kota Ambon akan menjadi salah satu wilayah wisata yang penting dan menjadi agenda utama kunjungan wisatawan local atau manca Negar,” terangnya.

Terkait dengan hal dimaksud, dirinya juga berharap, objek wisata yang telah ada dapat dijaga dan petut dikebangkansehinga dapat memberikan daya tarik tersendiri demi kesejahteraan masyarakat Kota Ambon.(EVA)

Exit mobile version