Pemkot Ambon Gelar Pekan Selebrasi Vaksinasi Massal

Selebrasi vaksinasi Covid-19 di Ambon yang mulai menyasar kelompok sasaran anak 12-17 tahun.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pekan selebrasi vaksinasi massal menyongsong HUT ke-446 Kota Ambon yang dilaksanakan di dua lokasi, yakni Tribun Lapangan Merdeka dan untuk ibu hamil dan anak usia 12-17 tahun, serta Pattimura Park untuk masyarakat umum, Jumat (27/8/2021).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, pekan selebrasi vaksinasi yang dilaksanakan dengan target divaksin sebanyak 4.460 warga Kota Ambon.

“Hari ini kita mulai selebrasi vaksinasi, dalam target mencapai herd immunity kurang lebih 75 persen, karena saat ini kita sudah mencapai 51 persen. Maka hari ini dalam rangka HUT  kita lakukan vaksnansi kepada masyarakat umum, anak remaja dan ibu-ibu hamil,”kata Walikota kepada wartawan disela-sela  selebrasi vaksinasi.

Menurutnya, antusias masyarakat yang datang mengikuti selebrasi vaksinasi cukup banyak.

“Antusias masyarakat ini luar biasa, saya lihat anak-anak remaja itu datang dengan penuh kesungguhan untuk vaksinasi, itu artinya apa karena mereka juga ingin melaksanakan aktivitas mereka tanpa hambatan apapun juga,”terang Walikota.

Pasalnya, hingga saat ini sudah sebanyak 9000 pelajar telah mendaftarkan diri untuk divaksin dari target 33000 yang divaksin.

Pada kesempatan itu, dirinya memberikan apresiasi kepada orang tua karena telah memberikan izin anak mereka untuk divaksin.

“Jadi selaku walikota bersama-sama dengan pemerintah kota ambon memberikan apresiasi kepada orang tua karena telah memberikan izin anaknya, sebab  vaksinasi remaja harus ada izin orang tua, nah ini luar biasa,”ucapnya. (EVA)

Exit mobile version