Pemkot Ambon Berikan Penghargaan ke Polresta

Pemberian penghargaan dari Pemkot Ambon kepada Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon secara resmi memberikan penghargaan kepada Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, karena dinilai telah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Ambon.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, di Kantor Balai Kota Ambon pada perayaan HUT Satpol PP ke 71 dan HUT Limnas ke 59 tahun, Rabu (3/3/2021).

“Pagi ini, secara khusus Pemkot Ambon dan masyarakat kota Ambon memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polresta Ambon, atas kerjasama dalam kemitraan memberikan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat Kota Ambon, sehingga sampai hari ini seluruh desa dan kelurahan terbentuk desa tangguh dan dapat menjaga kambtimas,”ucap Walikota.

Dijelaskan, dalam antisipasi Pandemi Covid-19, Polri melaksanakan program yang sangat strategis yang disebut dengan desa tangguh. “Atas kerjasama Pemkot dengan Ploresta lalu kita melaksanakan pendampingan dan pembinaan kepada desa-desa kita secara ekonomis maupun sosial.

Kemudian lewat babinsa-babinsa yang ada di desa-desa itu dilaksanakan tugas-tugas pendampingan dan mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat dan Kepala Desa untuk membentuk desa tangguh untuk memaksimalkan potensi yang ada,”ujar Walikota.

Akhirnya seluruh kelurahan maupun desa yang ada di Ambon,lanjutnya terbentuk menjadi kampung tangguh. Maka dengan memberikan apresiasi kepada Ploresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Masyarkat juga sangat luar biasa bekerja dengan potensi-potensi yang ada dengan sektor pertanian, perdagangan dan perikanan. Di lingkungan yang memiliki potensi perikanan, misalnya mereka dorong sebagai daerah tangguh untuk kebutuhan lingkungan. Jadi diharapkan dalam tahun ini semua desa/kelurahan di Kota Ambon menjadi kampung tangguh. Dan paling tidak sifatnya mandiri untuk bisa mengantisipasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau- Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Pemkot Ambon.

Dirinya berharap, masyarakat di Kota Ambon menjadi yang tangguh dalam menghadapi Pandemi covid. Dimana dalam kampung tangguh ini ada 4 slogan yakni kampung sehat, kampung aman, kampung gotong royong dan kampung unggul.

“Kampung sehat dimana kampung mampu mencegah penyebaran Covid-19, kampung aman, yang bisa menciptakan keamanan secara mandiri, kampung gotong royong, dimana menanamkan sifat-sifat toleransi antarsesama dan umat beragama, antar pemuda sehingga yang kita harapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan semangat toleransi itu muncul dari masyarakat. Kemudian, kampung yang unggul dalam bidang-bidang tertentu, seperti di bidang pertanian, perikanan dan sektor pasar lainnya yang nantinya membuat wilayah itu menjadi tangguh tergantung dari wilayah dari luar,”ujarnya. (EVA)

Exit mobile version