Pemkot Ambon Bagi 35 Kambing dan 35 Sapi

Pembagian hewan qurban bagi warga di Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan 70 hewan kurban kepada Masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023. 70 hewan kurban terdiri dari 35 ekor kambing dan 35 sapi yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena kepada perwakilan lembaga agama di depan Balai Kota Ambon, Selasa (27/6/2023).
Wattimena menyampaikan, Pemkot Ambon memberikan Perhatian dan partisipasi dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan keagamaan. Pihaknya menyatakan, Pemkot tetap berkomitmen untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan.
“Hewan Kurban yang diserahkan sebelum diserahkan telah diperiksa kesehatan dan memenuhi kaidah dalam agama Islam,” katanya.
Pihaknya berharap, bantuan hewan kurban dari pemerintah saat pembagian tepat sasaran, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Saya mengajak panitia kurban melakukan tugas dengan amanah, jujur dan pastikan seluruh penerima khususnya kelompok masyarakat miskin, dan para mustahik diutamakan dalam pembagian, sehingga membawa manfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.
Penjabat juga mengajak seluruh umat Islam di Kota Ambon mewujudkan semangat Idul Kurban meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian sosial antarumat. “Kiranya esensi dari perayaan Idul Adha akan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk semakin meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama,” kata dia.
Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kota Ambon Fenly Masawoy mengungkapkan jumlah permohonan hewan kurban selalu meningkat setiap tahun. Tahun ini terdapat 86 proposal permohonan bantuan hewan kurban yang masuk ke Bagian Kesra, tetapi hanya 70 proposal yang diakomodasi pada empat kecamatan.
Diakuinya hewan kurban yang diserahkan dalam kondisi sehat dan telah melalui pemeriksaan kesehatan serta memenuhi syarat dijadikan hewan kurban sesuai syarat Islam. (EVA)
Exit mobile version