Pemkot Ambon akan Sebar Wastafel di Beberapa Kawasan

AMBON(info-ambon.com)-Untuk mengedukasi masyarakat guna tetap menjaga kesehatan, khususnya kebersihan tangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menyebar puluhan wastafel (tempat membersihkan tangan) pada beberapa kawasan di Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada info-ambon.com di Ambon, Selasa (17/3/2020) sebutkan, edukasi ini merupakan satu dari sekian cara menjaga kebersihan diri, guna mencegah penyebaran virus Corona di kota ini.

‘’Jadi nanti kita akan memasang wastafel dibeberapa sudut kota, untuk mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat,’’ katanya.

Beberapa kawasan yang akan dipasangi wastafel yakni  lokasi perkantoran Pemkot Ambon,  kawasan jalan AY Patty, kawasan Lapangan Merdeka, Taman Pattimura, Amahusu serta beberapa titik lainnya.

‘’Untuk sementara, kita pasang dulu dikawasan-kawasan yang banyak terjadi konsentrasi orang. Ini akan kita lihat perkembangannya kedepan, dan tidak tertutup kemungkinan di lokasi lain juga kita pasang,’’ katanya.

Sesuai ketentuan Dinas Kesehatan, maka pada wastafel-wastafel itu menggunakan air bersih yang mengalir.

Selain pada kawasan tersebut, semua kantor pelayanan publik yang banyak dikunjungi warga, akan dipasangi tempat cuci tangan, misalnya saja Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

‘’Semua hal yang berkaitan dengan pecegahan Covid-19 akan kita upayakan. Kita akan terus berusaha sekuat tenaga, seserius mungkin, mencegah masuknya Covid-19 di Ambon. Saya mohon dukungan semua warga kota ini,’’ demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version