Pemkot akan Jemput Langsung Sampah di Rumah Warga

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON (info-ambon.com)-Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui petugas orange akan mendatangi rumah masyarakat untuk mengambil sampah. Hal ini untuk mempermudah   masyarakat agar tidak membuang sampah di tempat umum dan depan-depan jalan, melainkan langsung ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Saya kira pelayanan seperti ini, petugas langsung mendatangi rumah warga, supaya tidak lagi capek-capek buang sampah di TPS, Itulah bentuk pelayanan,”kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (3/8/2022).

Dikatakan, jika ada wilayah maupun kawasan yang tidak dilayani mobil sampah maka Pemerintah akan menyiapkan petugas untuk sampai kekawasan-kawasan pemukiman warga.

“Kenapa masyarakat tidak perlu lagi cemas soal sampah, biarkan petugas saja yang lakukan itu. Nanti kita siapkan tosa untuk bisa menjangkau seluruh pemukiman warga. Kita sudah bicarakan hal ini bersama untuk membantu Pemkot untuk melayani masyarakat seperti Gerobak dan Tossa,”terang Wali Kota.

Pihaknya berharap, agar RT/RW juga bisa memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Misalkan kalau ada RT/RW yang sudah jalan selama ini, harus ditingkatkan, bagi yang belum supaya apa ada kontribusi untuk Pemerintah,”pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version