Pemkot Akan Dapat 3 Armada Sampah dari Kementerian LHK

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan mendapatkan tiga armada pengangkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk mengatasi persoalan sampah di Kota Ambon.

“Kementerian LKH telah menjanjikan saya akan dibantu tiga armada sampah untuk atasi persoalan sampah di Ambon,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan di, Kamis, (22/9/2022).

Dikatakan, janji penambahan truk pengangkut sampah untuk atasi persoalan sampah di Ambon belum bisa dipastikan kapan direalisasi.

Selain itu, Pemkot juga akan mendapat bantuan dari Belanda soal pengelolaan sampah terpadu. Bantuan dari Belanda untuk Lokasi digunakan nantinya di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon.

“Nanti ada Belanda akan membantu untuk pengelolaan sampah terpadu di Negeri Rutong,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk menyelesaikan masalah sampah di kota berjuluk manise itu, Pemerintah Negeri Batumerah juga akan menyediakan mobil ukuran mini untuk mengolah sampah di kawasan tersebut.

“Ada dua wilayah yang pemerintah desa menyiapkan mobil kecil untuk pengelolan sampah, yaitu di Batu Merah dan Latuhalat,” paparnya.

Prinsipnya, Pemkot Ambon akan terus berupaya untuk menuntaskan persoalan sampah dimaksud.

“Nanti saya cek lagi di DLHP Kota Ambon. Yang pasti ada penambahan saran dan prasarana untuk kita bisa melakukan pengelolaan sampah secara baik,” demikian Wattimena. (EVA)

Exit mobile version