Pemkot Akan Benahi TPU Hunuth

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan membenahi tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi di Desa Hunuth, Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon. Dengan curah hujan yang tinggi di Kota Ambon tempat pemakaman umum tersebut tidak terawat sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat sekitar.

TPU tersebut merupakan tempat pemakaman yang di khususkan untuk jenazah pasien covid 19 yang merupakan warga Kota Ambon. “Kita akan melakukan pembenahan terhadap TPU tersebut jila cuaca sudah mulai membaik, kenapa terlambat karena cuaca hujan sehingga orang tidak bisa kesana jika cuaca baik akan dibenahi,”kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di sela-sela pencanangan Kampung tangguh nusantara di Negeri Passo, Senin (27/7/2020).

Dijelaskan, Pemkot Ambon telah mengetahui tentang kondisi dari TPU tersebut dan saat ini sedang dalam perencanaan untuk pembenahan tapi untuk pembenahan sendiri tetap akan dilakukan saat cuaca sudah membaik di kota Ambon. “Semua ada dalam perencanaan tracktor tidak bisa untuk benahi karena becek, tapi sudah masuk dalam perencanaan, ini bukan sengaja tapi dalam perencanaan,” tuturnya.

Dikatakan, Pemkot Ambon tetap menaruh perhatian terhadap TPU tersebut, dan akan berusaha memperbaiki dan menatanya pada saat kondisi atau cuaca di kota Ambon membaik sehingga TPU tersebut dapat tertata dengan lebih baik kedepan. “Ini bukan karena tidak peduli tapi karena situasi kita sementara benahi lagi,” tutup dia. (IA-EVA)

Exit mobile version