Pemerintah Vlissingen Akan Kerjasama Dengan Sekolah di Ambon

Kunjungan delegasi Pemerintah Vlisingen-Belanda ke SMP 4 Ambon, Jumat.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota Vlissingen berencana melakukan kerjasama dengan Sekolah-sekolah yang ada di Kota Ambon. Kerjasama yang digagas dengan nama “sister school” sebagian kelanjutan kerja sama kota kembar (sister city) yang telah terjalin selama ini antara Kota Vlisingen dan Kota Ambon.

“Hari ini kami mengunjungi sekolah- sekolah di kota Ambon, kami melihat banyak hal yang dilakukan siswa dan guru, sehingga kemungkinan kita akan melakukan kerjasama dengan sekolah di Ambon,” kata Wali Kota Vlissingen, Bas Van den Tillar, saat mengunjugi SMPN 4 Ambon kemarin, Kamis (17/2/2023).

Dikatakan, kemungkinan kerjasama sister school akan dibahas bersama dengan parlemen, pemerintah dan SSVA di Belanda. “Setelah melakukan pembahasan kita akan merampungkan dalam kesepakatan kerjasama apa saja yang akan dilanjutkan dalam kerjasama Ambon dan Vlissingen,” ujar Tillar

Kunjungan ke sekolah di Ambon, katanya, pihaknya melihat banyak hal yakni cara siswa dan guru menjaga kebersihan sekolah, dan pola hidup yang sehat. “Banyak hal positif yang kami lihat, termasuk bagaimana keramahan dan penyambutan yang luar bias dari siswa dan guru,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan kota Ambon, Ferdinan Tasso menambahkan, Wali Kota Vlissingen bersama tim melakukan kunjungan ke tiga sekolah di Ambon yang merupakan perwakilan dari sekolah penggerak dan memiliki kurikulum yang berbeda. Sekolah penggerak di Ambon, akan menjadi pembelajaran dan direplikasi oleh pemerintah Vlissingen, jika kurikulum yang diterpakan menjadi sesuatu yang lebih dan berbeda.

“Upaya kerjasama sister school telah disampaikan dan segara dibahas oleh Pemerintah Vlissingen dan SSVA,” pungkas Tasso. (EVA)

Exit mobile version