Pemenang Lomba Video Kreatif

Penyerahan piala dan plakat bagi pemenang lomba.-dok-

AMBON (info-ambon.com)– Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyerahan Piala dan plakat Kepada pemenang lomba video kreatif dan pemberian penghargaan Kepada komunitas dan pemerhati Lingkungan yang telah berjasa dalam upaya pengelolaan sampah dan penghijauan bagi warga Kota Ambon.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, dengan mengusung tema”,”Sampah Bahan Baku Ekonomi Dimasa Pandemi” di tempat parkir balai Kota Ambon, Senin (22/2/2021).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, saat ini sampah menjadi masalah global dan tantangan bagi stakholder.

“Pejuang lingkungan dan sangat berpartiispasi serta komitmen untuk tetap setia pada pentingnya lingkungan jadi ini patut diberikan apresiasi, memang masalah sampah telah menjadi masalah global. Dan saya mau katakan kita harus terus bekerja dan terus bekerja.

Untuk itu, HPSN 2021 harus menjadi babak baru pengelolaan sampah di Indonesia dengan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

“Persoalan pengelolaan sampah harus menjadi perhatian utama seluruh komponen masyarakat. Pemerintah tak bisa bekerja sendiri tanpa melibatkan masyarakat,” akui Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version