Pemdes Poka Salurkan BLT DD

Penjabat Kepala Desa (Kades) Pemdes Poka, Erick van Room.

AMBON (info-ambon.com)-Pemerintah Desa (Pemdes) Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Januari 2021 kepada 271 Kepala Keluarga (KK) .

Penjabat Kepala Desa (Kades) Pemdes Poka, Erick van Room mengungkapkan, Pemerintah menyalurkan BLT DD sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat desa. yang telah menyalurkan BLT DD Kepada seluruh desa, dan Negeri yang ada di Kota Ambon, termasuk Desa Poka.

Menurutnya, penyaluran BTL DD itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. “Kita salurkan BLT DD itu kepada 271 Kepala Keluarga (KK), dan disalurkan sejak tanggal 16 Februari kemarin, melalui Bank BNI Cabang Unpatti Kota Ambon,” ujarnya kepada info-ambon.com di Ambon, Kamis (18/2/2021).

Untuk itu, Van Room mengucapkan terimakasih kepasa Pemerintah Kota Ambon, melalui DP3AMD dan Kecamatan Teluk Ambon, yang telah membantu Desa Poka dalam tugas bimbingan dan motivasi kepada Desa Poka sehingga proses penyaluran bisa berjalan dengan baik.  “Saya berharap dengan penyaluran BLT DD dapat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Teluk Ambon, Imelda Tahalele memberikan apresiasi kepada Pemdes Poka yang telah menyalurkan BLT DD bulan Januari kepada 271 KK dan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.

“Terima kasih atas proses yang telah dilakukan Pemerintah Desa sehingga Poka menjadi desa pertama di Maluku yg melakukan proses pencairan BLT DD. Ini menunjukan sebuah proses perencanaan Pembangunan yang berjalan dengan baik,” ujar dia.

Untuk itu dia berharap, KPM yang menerima BLT bisa memanfaatkan bantuan ini secara baik sesuai dengan peruntukan bagi kebutuhan guna menjawab problematika ekonomi masyarakat di Desa Poka.

“Kepada seluruh pihak yang telah membantu seluruh proses sehingga penyaluran BLT DD desa Poka, bisa terlaksana dan kiranya ini menjadi spirit untuk membangun desa Poka kedepan,”pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version