Pemadaman Listrik Masih Terjadi, Ini Penjelasan PLN

Pemadaman aliran listrik di kawasan Pasar Mardika Ambon, Senin malam.-PJ-

AMBON (info-ambon.com)-Kejadian Blackout yang terjadi pada Minggu 8 Mei 2022 pukul 04.16 WIT, sampai sekarang ini masih terjadi pemadaman di beberapa tempat, hal ini akibat dari gangguan yang beruntung pasca blackout tersebut, diantaranya gangguan, kabel obstik, arester dan jaringan. Sehingga masih terjadi pemadaman.

“Saat terjadi blackout itu, dari kapal Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara-1 gagal masuk sistem, dan ditambah cuaca yang kurang bersahabat di Negeri Waai, Kabupaten Maluku Tengah, akibatnya BMPP belum bisa masuk sistem,” Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala kepada wartawan di Ambon, Selasa (10/5/2022).

Sementara terkait info pemadaman bergilir yang beredar, menurutnya ini masih dalam tahap solusi. ‘’Pemadaman bergilir ini akan dilakukan, jika memang daya mampu mesin kita tidak memadai untuk melayani Ambon. Namun ini masih sebatas rencana, belum resmi,’’ jelasnya.

Sedangkan hingga saat ini, petugas PLN masih terus berupaya untuk mengatasi dan mengerjakan gangguan yang terjadi.

“Harapan kami, pekerjaan, atasi gangguan dan penormalan sistem ini dapat diselesaikan dalam waktu cepat dan tepat, sehingga tidak akan terjadi pemadaman dan sistem Ambon normal kembali. Seraya dirinya memohon maaf atas kejadian ini, dan kami harapkan dukungan serta masukan yang positif dari masyarakat semua untuk percepatan gangguan dan penormalan ini,” demikian Hatala. (EVA)

Exit mobile version