Peluang CPNS Dibuka. Ini Alokasikan untuk Ambon

Walikota Ambon: Rekrutmen CPNS, K2 dan P3K dibuka.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) mengalokasikan jatah 285 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (21/10/2019) di Ambon jelaskan, selain 285 CPNS, masih juga terbuka peluang untuk Honorer Kategori 2 (K2) serta juga bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

‘’Jadi soal CPNS, Pemkot Ambon mendapat jatah 285 orang, selain itu kita sementara tunggu juklak untuk K2 dan P3K,’’ kata Louhenapessy kepada sejumlah wartawan di halaman kantor Gubernur Maluku.

Dia sebutkan, khusus untuk P3K, dananya sudah masuk dengan alokasi untuk sekitar 300 orang.

Lalu apa saja formasi tenaga yang dibutuhkan? Menurut Louhenapessy formasi itu akan tersebar, namun akan lebih diprioritaskan untuk profesi-profesi teknis,  apalagi kebijakan Presiden RI, Joko Widodo untuk pengurangan eselonisasi.

Lalu kapan dibuka pendaftaran untuk lowongan-lowongan tersebut, Louhenapessy katakan, secara teknis akan dilakukan dinas terkait dalam waktu dekat ini.(PJ)

Exit mobile version