Pelamonia Sumbang Emas untuk Maluku di Kejurnas Atletik/Pra PON XX

wempy Pelamonia mengharumkan nama Maluku di ajang Kejurnas Atletik, Bogor. Medali emas ia sumbangkan di nomor lari 800 meter putra senior.-MS-

AMBON(info-ambon.com)-Pelari putra asal Maluku, Wempi Pelamonia berhasil menyumbangkan Medali Emas untuk Maluku di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus Pra PON XX Papua cabang Atletik yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong-Bogor.

Wempi Pelamonia meraih emas di nomor lari 800 meter putra senior, Sabtu (3/8/2019). Pelamonia juga sekaligus memastikan diri lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX yang akan berlangsung di Papua, 2020 mendatang.

Sebelumnya, pada Jumat (2/8/2019) di stadion yang sama, pelari putri andalan Maluku, Alvin Tehupeiory juga berhasil memperoleh medali emas pada nomor lari 100 meter putri senior.

Pelatih atletik asal Maluku, Marla Sopacua yang dihubungi info-ambon.com tadi malam menyebutkan, selain Pelamonia yang tampil hari ini, dua pelari putri Maluku lainnya yakni Alvin Tehupeiory dan Nining Souhaly juga tampil di nomor 200 meter putri.

selamat nyong, Maluku bangga atas prestasimu.-MS-

Alvin Tehupeiory dan Nining Souhaly, lanjut Sopacua juga berhasil masuk babak final yang akan dilombakan Minggu (4/8/2019) besok. ‘’Kita sangat butuh dukungan doa dari seluruh masyarakat Maluku untuk kedua atlet Maluku yang akan tampil di final besok,’’ pinta Sopacua.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maluku, Richard Louhenapessy yang dihubungi info-ambon.com, Sabtu (3/8/2019) mengatakan, pihaknya bangga dengan torehan prestasi yang diraih para atlet Maluku walau memang persiapan yang dilakukan kurang maksimal.

‘”Walau dengan berbagai kekurangan, namun anak-anak sudah sangat membanggakan Maluku. Saya salut dan saya harap mereka tetap berjuang untuk mengharumkan nama Maluku,’’ jelas Ketua Umum KONI Kota Ambon tersebut.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Pengkot PASI Kota Ambon, Tonny Latuheru. Disampaikannya, pihaknya mengapreseasi Louhenapessy sebagai Ketua Pengprov PASI Maluku, Ketum KONI Kota Ambon yang sekaligus juga Walikota Ambon, atas dukungan moral dan semangat serta materil yang diberikan guna mendukung kontingan atletik Maluku yang berlaga di Kejurnas tersebut.

Maluku sendiri pada Kejurnas sekaligus seleksi PON XX Papua 2019 ini, mengirimkan 2 atlet junior dan 10 atlet senior. Sementara kategori yang diperlombakan disana ada 3 yakni usia remaja, senior dan junior.

Kejurnas Atletik mulai dilaksanakan 1-7 Agustus dengan diikuti 1.071 atlet dari 34 provinsi.  Mereka terdiri dari 332 atlet putra dan putri usia di bawah 18 tahun, 282 atlet putra dan putri U-20, dan 457 atlet putra dan putri senior. (PJ)

Exit mobile version