Pekan Depan Pemkot Sosialisasi Penutupan Tanjung Batu Merah

AMBON (info-ambon.com)– Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, pekan depan, Pemerintah kota (Pemkot) Ambon akan melakukan sosialisasi penutupan lokalisasi tanjung Batu merah, yang berlokasi di jalan kawasan jalan Jenderal Sudirman, Negeri Batu merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Hingga saat ini Pemkot telah berkoordinasi dengan Raja Batu merah untuk segera siapkan lokasi sosialisasi. “Saya sudah perintahkan tim penertiban lokalisasi tanjung batu merah, mungkin pekan depan saya turun untuk melakukan sosialisasi,”katanya kepada wartawan, Selasa (10/9/2019)

Sebelumnya di beritakan, saat ini, pihaknya melalui tim yang sudah dibentuk, sementara menyusun time schedull dan action plan untuk rencana penertiban dan penutupan lokalisasi tersebut. ‘’Kami perkirakan, setelah selesai HUT Kota Ambon, kita akan mulai action. Akan kita mulai dengan kegiatan sosialisasi,’’ tegasnya.

Menurutnya, semua identifikasi masalah terkait dengan penutupan lokalisasi tersebut sudah dikantongi pihaknya, tinggal bagaimana mengimplementasi semua masalah yang ada tersebut. ‘’Kita sudah inventarisasi semua masalah, tapi memang ada beberapa kendala yang kita temui. Diantaranya soal KTP dan penghuni non lokalisasi,’’ ujar Louhenapessy.

Menurutnya, pihaknya menemui sedikit kendala ketika data menunjukan bahwa ada pekerja di lokalisasi yang tidak tinggl disitu, serta PSK yang tidak memiliki KTP. ‘’Yang tidak miliki KTP ini akan kita pulangkan ke mana?. Namun nanti akan kita cari solusi terbaik agar masalah ini terselesaikan secara paripurna,’’ tutup Louhenapessy.(IA-EVA)

Exit mobile version