Pekan Depan, 3.000 Guru dan Dosen di Ambon Divaksin

Urutan kelompok yang akan divaksin.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 3.000 guru di Kota Ambon akan divaksin pekan depan. Guru-guru yang akan divaksin diantaranya Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Dosen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, usai melaksanakan vaksinasi lansia, pekan depan Dinas Kesehatan mulai melakukan vaksinaai terhadap tenaga pendidik di Kota Ambon.

“Jadi mulai minggu depan kita akan mulai melaksanakan vaksin terhadap guru atau tenaga pendidik, mulai dari guru PAUD, TK, SD, SMA  dan Dosen. Namun dari menteri pendidikan meminta agar guru PAUD duluan, baru TK,SD, SMA dan Dosen jadi mulai dari yang rendah dulu,”ujar Pelupessy kepada wartawan di Kantor Balai Kota Ambon, Kamis (4/3/2021).

Disebutkan, untuk tenaga pendidik pihaknya sudah menyampaikan informasi, karena rencananya di bulan Juli mendatang sudah belajar tatap muka.

“Kita akan lakukan vaksin sambil menunggu persetujuan dari Pemerintah terkait dengan belajar tatap muka nanti, ” jelas Pelupessy

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy mengatakan, dari kesehatan yang mengatur proses vaksinasi, kemudian verifikasi data kepala sekolah yang sudah lanjut usia.

“Nanti diverifikasi apakah mereka bisa di vaksin atau tidak, tekninya dari dinas kesehatan. Data dari dinas pendidikan sudah sampaikan ke dinas kesehatan mulai dari TK, PAUD, SD dan SMP. Itu sekitar 3.000 lebih, ” katanya.(EVA)

Exit mobile version