Pegadaian Area Ambon Berikan Bantuan 10 Etalase kepada Pemkot

AMBON (info-ambon.com)- Guna mendukung pelaku UKM dan IKM di kota Ambon, PT Pegadaian Area Ambon memberikan bantuan sebanyak 10 unit etalase kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Penyerahan bantuan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Deputi bisnis Pegadaian Area Ambon, Rusyidi Tanjung dengan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Jhon Slarmanat, Rabu (5/4/2023).

“Pemberian 10 Etalase ini sebagai bentuk dukungan Pegadaian terhadap program inovasi Jiku Balaikota (Jiku Bata) yang melibatkan produk olahan dari Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Ambon,” kata Deputi bisnis Pegadaian Area Ambon, Rusyidi Tanjung.

Dijelaskan, bantuan etalase itu sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan terhadap pemberdayaan UKM-IKM. Selain itu sebagai cara mendukung program Pemkot Ambon itu, dimana disetiap tanggal 7 disetiap bulan. ASN lingkup Pemkot wajib berbelanja di “Jiku Bata”.

“Harapannya bantuan 10 etalase ini akan membantu para pelaku UKM-IKM di kota Ambon. Kami sebelumnya bertemu dengan pak PJ. Wali Kota dan kami melihat di sana, ada Jiku Bata namun mereka masih belum ada etalase jadi kami bantu,” terangnya.

Menurutnya, dalam rangka HUT ke-122 Pegadaian 1 April 2023 lalu, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada kaum Dhuafa di Tiga panti asuhan di kota ini. Selain itu, melalui CSR, Pegadaian Cabang Ambon juga membantu kemajuan pariwisata di Maluku dengan membangun tempat penginapan di Ora Beach and Resort-kabupaten Maluku Tengah, yang kemudian dikelola oleh warga setempat.

“Semoga kami Pegadaian ke depan semakin baik di usia ke -122 tahun ini, lebih banyak berguna bagi masyarakat di provinsi Maluku ini,”harapnya. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindag Kota Ambon, Jhon Slarmananat memberikan apresiasi kepada pegadaian karena memberikan bantua 10 unit etalase, karena dengan begitu, pegadaian memberdayakan dan mendukung UKM dan IKM pasarkan produknya.

“Jadi memang Jiku Bata itu program Pemkot, kenapa tanggal 7 ASN wajib belanja di sana, karena tanggal itu merupakan HUT kota Ambon,” tutup Slarmanat. (EVA)

Exit mobile version