PDIP Curi 2 Kursi di Dapil III Kota Ambon

Suasana salah satu rapat paripurna di DPRD Kota Ambon.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil mencuri 2 kursi di Daerah Pemilihan III (Kecamatan Nusaniwe) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon periode 2019-2024.

Dari data masuk total suara sah 44.010 atau sekitar 72,83 persen dari 60.422 pemilih, maka mungkin sudah bisa dipastikan bahwa angka-angka ini tidak akan berubah jauh. Pasalnya, partisipasi pemilih secara keseluruhan di Ambon sekitar 80 persen.

Data info-ambon.com, Senin (6/5/2019) pagi pukul 12.01 WIT menunjukan bahwa akumulasi total suara PDIP di dapil III cukup besar yakni 7878 suara atau 72,83 persen, sehingga mampu membawa 2 calonnya kembali duduk di rumah rakyat Belakang Soya Ambon.

Dari dapil ini pula, diprediksi sedikitnya masih ada 5 wajah lama yang kembali ke Belso sementara 4 sisanya adalah muka baru yakni dari Hanura, Demokrat, Perindo dan Gerindra.

Muka lama yang diprediksi masih tetap duduk antara lain Ir.James Richard Maatita dan Gerald Mailoa (PDIP), Elly Toisutta (Golkar), Johny Mainake (Nasdem) dan Ari Sahertian (PKB).

Lalu siapa saja muka baru yang akan duduk bersanding dengan 5 wajah lama lainnya?

Namun sekali lagi, data ini bukanlah merupakan data resmi KPU, kepastian soal siapa dan partai mana yang akan mendapatkan suara terbanyak dan pemilik kursi di DPRD Belso, baru akan diputuskan secara resmi oleh KPU sesuai tahapan yang terjadwal. (PJ)

Exit mobile version