PBB, PKB, Garuda, PSI, Berkarya dan PAN Diprediksi Tanpa Kursi dari Dapil IV

AMBON(info-ambon.com)-Tiga partai politik lama yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi tidak memperoleh kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Ambon yang meliputi kecamatan Teluk Ambon dan Baguala untuk DPRD setempat di Pemilu 2019 ini.

Hal yang sama juga terjadi di 3 parpol baru yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai Berkarya dan Partai Garuda.

Data masuk sekitar 80,5 persen yang diperoleh info-ambon.com, Selasa (7/5/2019) memperlihatkan, bahwa alokasi 10 kursi yang disediakan dari dapil tersebut, tidak ada nama 6 parpol tersebut yang akan mengisi kursi tersebut.

Satu-satunya parpol baru yang muncul di dapil IV hanyalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Sementara 9 parpol lainnya adalah parpol lama yang pada periodesasi 2014-2019 juga mampu memperoleh kursi disana.

Bahkan 80 persen penghuni DPRD Belakang Soya dari dapil IV adalah muka lama yakni Zeth Pormes, Obed Souisa, Jafry Taihuttu, Taha Abubakar, Saidna Azhar Bin Tahir, Mourits Tamaela, Christianto Laturiuw dan Jacob Usmani. Sementara muka baru yang dapat jatah kursi yakni Harry Putra Far-Far (Perindo) dan Ricky Davids Helaha (Hanura). (PJ)

Exit mobile version