Pastori 3 Jemaat GPM Halong Resmi Dibangun

Wakil Ketua 1 MPH Sinode GPM Pdt Ny Lenny Bakarbessy/ Rangkoratat memimpin kebaktian peletakan batu penjuru pembangunan Pastori 3 Jemaat GPM Halong.-PJ-

HALONG(info-ambon.com)-Pastori 3 Jemaat GPM Halong, Klasis Pulau Ambon Timur (KPAT) resmi dibangun, Sabtu (9/9/2023). Pembangunan ditandai dengan kebaktian dan peletakan batu penjuru oleh masing-masing, Wakil Ketua I MPH Sinode Pdt.Ny Leny Bakarbessy/Rankoratat, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Sekretaris Majelis Pekerja Klasis Ambon Timur, Pdt V Songupnuan, Ketua MJ GPM Halong, Pdt J Souisa, Sekretaris Negeri Halong, Hellen Sutrahitu, Ketua Panitia F Ayal, dan ahli waris pemilik tanah dari Pdt (Alm) Hattu.

Wakil Ketua I MPH Sinode Pdt.Ny.Leny.Bakarbessy/Rankoratat mengharapkan, adanya kerjasama yang baik antar panitia dan majelis jemaat serta anggota jemaat, sehingga pembangunan rumah bagi hamba Tuhan tersebut, bisa terselesaikan dengan baik.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena saat meletakan batu penjuru pembangunan Pastori 3 Jemaat GPM Halong, Sabtu.-PJ-

Dia meminta semua pihak untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam proses pembangunan, sebab jika tidak, maka sia-sialah orang yang membangunnya, seperti terkutif dalam kitab Mazmur 127:1, ”Jika bukan Tuhan yang membangun rumah, maka sia-sialah usaha orang yang membangunnya”.

Diharapkannya, tidak muncul seksi melawan, seksi sibuk, seksi harap gampang dalam tubuh panitia.

Penjabat Walikota Ambon,. Bodewein Wattimena juga mengharapkan hal yang sama.

Wattimena pada kesempatan itu sampaikan, sebagai pemerintah, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian gereja terhadap umatnya, yang juga adalah warga Kota Ambon. ”Gereja ini mengurusi anak sampai lansia. Saya tidak dapat membayangkan, kalau peran gereja tidak ada disana, pasti pemerintah akan kewalahan mengurus masyarakatnya,” tandasnya.

Olehnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah, untuk bersama dengan gereja, juga elemen masyarakat lain dari berbagai agama dan kepercayaan melihat persoalan masyarakat, sehingga masyarakat yang juga adalah warga jemaat bisa terlayani dengan baik.

Ketua panitia pembangunan F Ayal dikesempatan itu melaporkan, rencana pembangunan pastori ini yakni 2 tahun, dengan rencana anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp390.000.000 lebih.

Dalam acara kebaktian peletakan batu penjuru tesebut, dana yang terkumpul sebesar Rp350.000.000 yang berasal dari Pemerintah Kota Ambon sebesar Rp150.000.000, anggota DPRD Kota Ambon, Mourits Tamaela Rp100.000.000, anggota DPRD Kota Ambon, Obeth Souisa Rp50.000.000 dan anggota DPRD Kota Ambon, Tito Laturiuw Rp50.000.000.

Terkumpul juga sumbangan berupa 100 sak semen dari Bodewin Wattimena, dan 2 buah AC masing-masing dari Kepala Bapedda Litbang Kota Ambon, Enricco Mattitaputy dan Kepala Inspektorat Kota Ambon, Jopie Selanno.

Penjabat Walikota Ambon,. Bodewein Wattimena juga berharap dengan anggaran yang sudah disumbangkan ini, panitia bisa menggenjot proses pembangunan, sehingga target penyelesaian atas tuntunan Tuhan bisa lebih cepat, minimal sebelum berakhir masa kepemimpinan Sinode GPM periode ini. (PJ)

 

 

 

 

 

Exit mobile version