Pasien Sembuh Corona di Ambon Terus Bertambah; Sabtu 4, Senin Jadi 8 Orang

AMBON(info-ambon.com)-Pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) di Kota Ambon terus bertambah. Kalau pada Jumat (17/4/2020) diberitakan pasien sembuh dari kota ini bertambah 1 yakni seorang nenek berusia 74 tahun, dan pada Sabtu (18/4/2020) 2 pasien juga dinyatakan sembuh yakni salah seorang pelaku perjalanan dari Manado, dan salah seorang anggota kepolisian, maka Senin (20/4/2020) kabar gembira itu kembali terdengar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy, M.Kes yang dihubungi info-ambon.com, Senin sore menjelaskan, data yang dimiliki Gugus Tugas (Gustu)  Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, hari ini, jumlah pasien sembuh bertambah 4 orang, sehingga total pasien sembuh di Ambon kini menjadi 8 orang.

‘’Hari ini kami, merilis lagi tambahan 4 pasien sembuh. Dengan demikian sudah 8 pasien positif yang berhasil sembuh di Ambon. Semua dari hasil tracking nenek 74 tahun. Kini di Ambon, hanya tersisa 3 pasien terkonfirmasi yang dirawat, dan kondisi mereka juga membaik,’’ katanya.

Pelupessy juga menambahkan, dari data Gustu Percepatan Penanganan Covid-19, maka untuk Kota Ambon, total kasus sampai hari ini juga mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Berita terkait:Total Kasus Covid-19 di Ambon Turun 3

‘’Hari ini total kasus dari 61 turun menjadi 54. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 51 turun menjadi 47 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik dari 3 kasus menjadi 4 kasus, Kasus terkonfirmasi 11 serta sembuh dari 4 kasus meningkat menjadi 8 kasus.

Berita terkait: Pasien Sembuh Corona di Ambon Bertambah Jadi 4 Orang

Pelupessy meminta masyarakat Ambon untuk terus mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, sehingga jumlah kasus di ibukota provinsi Maluku ini bisa dikendalikan.

Penekanan jumlah kasus juga, lanjutnya, akan berimbas pada konsentrasi tanaga media dalam penanganan pasien yang sudah positif, sehingga treatmen kepada mereka juga bisa dilaksanakan lebih baik dan maksimal. (PJ)

Exit mobile version