Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Ambon

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang.

AMBON(info-ambon.com)-Satu pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon meninggal dunia. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang menjelaskan hal itu kepada wartawan di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Rabu (6/5/2020) malam.

Dia menjelaskan, pasien dengan jenis kelamin laki-laki berinisial LS (40 tahun), pekerjaan swasta (pedagang) masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Haulussy Ambon, pada Minggu (3/5/2020) lalu, dengan keluhan layaknya pasien Covid-19 dan keluhan dominan yakni sesak nafas.

Berita terkait:Jenazah PDP Covid-19, dimakamkan di TPU Baru Pemkot Ambon

‘’Pasien ini masuk hari Minggu, langsung kita swab dan hari Senin hasil swab-nya diperiksa, dan malam ini terkonfirmasi hasilnya positif. Pasien ini meninggal sekitar jam 18.00 WIT, sejam setelah itu, hasil swabnya keluar dan terkonfirmasi atau positif,’’ kata Selang.

Ditambahkan, meninggalnya LS ini belum bisa dikatakan bahwa kasus meninggal 01 di Maluku, karena ada 2 hasil swab yang sementara dikirim untuk diperiksa yang belum kita ketahui hasilnya.

Baca juga:Satu PDP Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan sesuai Protokol Covid-19

Karena ini pasien sudah pasti atau terkonfirmasi, maka, kami minta keluarga untuk mempercayakan pemakamannya kepada pemerintah untuk dilakukan secara protokol pemakaman pasien covid-19. Dan masyarakat kami himbau, mari kita berdoa untuk beliau agar diterima disisi TYME,’’ pintanya.

Ia tambahkan, prosedur atau protokol penanganan jenasah pasien covid-19 sementara dilaksanakan, dan malam ini juga akan dimakamkan di TPU yang sudah disiapkan Pemkot Ambon. ‘’Ya, malam ini juga kita makamkan, sesuai protap pemakaman pasien Covid-19,’’ demikian Kasrul Selang. (PJ)

Exit mobile version