Pasien Masuk ke RS Siloam Wajib Swab

AMBON-Head marketing and sales Siloam Hospitals Ambon, Franklin Silawa, menjelaskan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pasien yang akan dirawat di Siloam Hospitals Ambon, maka setiap pasien yang hendak lakukan perawatan, wajib lakukan swab.

Dikatakan, kalau ada pasien yang masuk wajib dilakukan Swab tes terlebih dahulu, kalau tidak, pihaknya tidak bisa menerima. Hal ini untuk menjaga lingkungan rumah sakit.

Disebutkan, untuk semua kegiatan kesehatan lainnya yang bersifat umum di Siloam Hospitals Ambon dilakukan dengan protokoler kesehatan yang ketat. Pemisahan ruang perawatan COVID-19 dan Non- COVID-19, pemberlakuan protokeler screening yang tepat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pasien yang akan dirawat di Siloam Hospitals Ambon.

“Siloam Hospitals Ambon berharap bahwa kehadiran kami dapat membantu meningkatkan taraf hidup warga masyarakat kota Ambon terutama dalam bidang Kesehatan dengan berasaskan kepada visi dan misi Siloam Hospitals Group yaitu; Godly Compassion, Reach, Scale, and International Quality,’’ jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menjaga lingkungan Siloam Hospitals, pasien COVID-19 akan dilayani dengan prosedur protokoler COVID-19, sedangkan pasien non COVID-19 akan dilayani di bangsal non COVID-19, tidak bercampur. Selain itu, untuk pendamping, hanya satu orang saja yang diijinkan mendampingi, dan pihak keluarga lainnya pun tidak diijinkan membesuk pasien.

Dijelaskan pula, semua proses kelahiran dan kegiatan kesehatan lainnya yang bersifat umum di Siloam Hospitals Ambon dilakukan dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Untuk itu pemisahan ruang perawatan COVID-19 dan Non- COVID-19, pemberlakuan protokeler screening yang tepat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pasien yang akan dirawat di Siloam Hospitals Ambon.

“Siloam Hospitals Ambon berharap bahwa kehadiran RS Siloam dapat membantu meningkatkan taraf hidup warga masyarakat kota Ambon, terutama dalam bidang Kesehatan dengan berasaskan kepada visi dan misi kami tersebut,” terang Silawa.(EVA)

Exit mobile version