Pasca Gempa Kamis, Semua Sekolah di Ambon Diliburkan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Pasca gempa yang terjadi hari ini, semua sekolah di Kota Ambon diliburkan. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy menjelaskan hai itu kepada info-ambon.com, Kamis (10/10/2019).

Disebutkannya, seluruh sekolah mulai dari TK sampai SMP di Ambon akan diliburkan sampai dengan tanggal 19 Oktober mendatang.

Pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku atas perintah Walikota Ambon. Dan setelah disampaikan ke Pj Sekda Maluku oleh Kadis Pendidikan provinsi, maka hal itu juga disetujui.

‘’Saat kami mengkordinasikan hal itu, kebetulan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku sementara melakukan pertemuan dengan Menteri di Jakarta. Dan hal itu juga sudah disampaikan ke Pak Menteri soal masa libur itu, sesuai kondisi yang terjadi di Ambon saat ini,’’ ungkap Salatalohy.

Dia sebutkan, sesuai kewenangan, maka Kota Ambon memberitahukan pengumuman itu bagi siswa TK-SMP saja, namun melihat kondisi tadi, maka Sekda dan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku juga melakukan hal yang sama untuk siswa SMA/SMK.

‘’Bahwa mulai besok tanggal 11 Oktober 2019 anak anak diliburkan sampai tanggal 19 Oktober 2019,’’ demikian Salatalohy. (PJ)

Exit mobile version