Pasar Murah Mobile Ala Indag Maluku

Sekda Maluku, Hamin bin Tahir didampingi Kadis Indag, Elvis Pattiselanno melepas pasar murah mobile untuk kebutuhan warga Ambon.-IKA-

AMBON(info-ambon.com)-Kalau selama ini pasar murah yang dilakukan berbagai pihak hanya focus di suatu tempat atau tidak bergerak, maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Maluku membuat pasar murah yang dinamis.

Kadis Indag Maluku, Elvis Pattiselanno kepada info-ambon.com, Selasa (28/5/2019) katakan, pola dinamis yang dimaksudkan yakni dengan melakukan pasar murah mobile (bergerak) dengan mobil sebagai wadahnya.

Dia menambahkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku telah melakukan pasar murah mobile-nya di beberapa lokasi yakni Maluku Tengah, Kecamatan Leihitu dan Salahutu.

Setelah dinilai berhasil, maka pola itu diterapkan di Ambon. Kali ini Dinas Indag Maluku coba modivikasi 2 hari pertama untuk wilayah Kota ambon. ‘’Jadi sejak Senin, kami mobile mulai dari Laha, Wailete kemudian merapat ke Poka/Rumah Tiga. Hari ini rencana kita masuk dalam kota yaitu di Galunggung,’’ jelasnya.

Dia sebutkan, jika pasar murah statis, maka biasanya yang memanfaatkannya hanya warga sekitar dan wilayah dekat lokasi itu. Dan kebanyakan, warga yang hadir di pasar murah itu, selalu yang itu-itu saja,’’ tegasnya.

Setelah kita lakukan evaluasi, maka kita mencoba melakukan pola yang tepat sasaran. Kita dekatkan pasar murah ini kepada mereka, agar mereka juga bisa menikmati pasar murah yang benar-benar murah ini,” tutupnya. (IKA)

Exit mobile version