Pasar Mardika Sudah Tahapan Presentasi BGH di Kementerian PUPR

AMBON (info-ambon.com)- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitputty menyampaikan, proses revitalisasi pasar mardika telah masuk tahapan Bangunan Gedung Hijau (BGH) atau bangunan teluk hijau. “Pasar Mardika sudah sampai di tahapan presentasi BGH di Kementerian PUPR, begitu selesai bisa langsung dilelangkan,”kata kepada info-ambon.com melalui via telfon selulernya kepada info-ambon.com, Selasa (11/8/2020).

Disampaikan, proses BGH dikedepankan supaya bagaimana visa melihat sirkulasi udara seperti AC agar bisa menghemat energi. “Dari Kementerian PUPR sudah mengisyaratkan semua bangunan-bangunan harus menghemat energi, untuk itu kita tetap kedepankan sirkulasi udara,”jelas Matitaputty.

Matitaputty menambahkan, memang saat sirkulasi udaranya itu bagaimana, sehingga kebutuhan-kebutuhan seperti AC akan di kurangi. “Dengan itu, kita terus berproses deng Kementerian PUPR terkait dengan Bangunan teluk hijau itu,”terang dia

Sementara itu, pembangunan Pasar Mardika akan tetap 5 lantai, dimana 4 lantai digunakan sebagai pasar, dan 1 lantai akan dipakai sebagai lokasi kuliner dan outdoor. “Pasarnya tetap 5 lantai 4 pasar dan 1 lantai itu untuk foodcourt dan outdoor sesuai dengan arahan pak menteri saat itu,” tutup Matitaputty.(IA-EVA)

Exit mobile version