Pasar Mardika Digusur Total November-Desember

Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Yanes Appono.

AMBON (info-ambon.com)-Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Yanes Appono menyampaikan, pembongkaran gedung putih atau Pasar Mardika akan dilaksanakan pada bulan November 2020 mendatang.

“Kami lebih fokus pembongkaran gedung putih pada bulan November dan Desember itu, supaya mempermudah pembangunan diawal 2021 nanti,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (13/10/2020).

Dijelaskan, revitalisasi tetap akan dilakukan untuk Pasar Mardika Kota Ambon. Karena koordinasi antara pihaknya dengan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Perdagangan RI telah selesai dilakukan.

“Pada saat ke Jakarta beberapa waktu lalu, pertemuan kita dengan Kementrian Perdagangan sudah masuk tahap finalisasi,”akui Aponno.

Diungkapkan, demi kelancaran proses revitalisasi Mardika Kota Ambon, pihaknya tinggal melakukan pertemuan dengan Kementrian PUPR, guna membahas terkait pelelangan tender.

“Selanjutnya tinggal kita urus teknisnya saja bersama Kementrian PUPR. Pada intinya pembangunan tetap berjalan diawal tahun 2021, itu sudah pasti, ” tuturnya.

“Proses menuju revitalisasi sudah finis. Tidak bisa diganggu gugat atau ditunda-tunda lagi. Pedagang sudah harus sadar, dan mendukung agar revitalisasi cepat terlaksana, supaya mereka bisa balik lagi berjualan disini,”tutup Aponno.(EVA)

 

Exit mobile version