Pansus  COVID-19 DPRD Ambon Studi Tiru ke Tangerang Selatan

Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta; Pansus tak jalan-jalan, tapi kerja.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Beredar kabar, pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon saat ini sementara berada di Jakarta Ibukota Negara. Informasi ini mendapat konfirmasi dari Ketua DPRD setempat, Elly Toisutta.

Menurut Toisutta, keberangkatan Pansus COVID-19 DPRD Kota Ambon ini memang sangat berisiko, sebab kondisi negara ini masih dalam masa Pandemi COVID-19. Namun karena ini untuk kepentingan masyarakat, pihaknya memberikan ijin untuk pansus lakukan studi tiru di Tangerang Selatan (Tangsel) selama 4 hari.

‘”Saya memang sedikit keberatan dengan keberangkatan Pansus, namun karena memang ada hal yang perlu diketahui dan dipelajari  lebih dalam, makanya saya mengijinkan. Memang berisiko, karena saat ini kita berada dalam masa pandemic. Saya pesan kepada mereka, untuk mengedepankan protocol kesehatan secara ketat, agar saat mereka kembali, mereka tetap sehat-sehat saja,’’ kata politisi Partai Golkar Kota Ambon tersebut ketika dihubungi info-ambon.com, Rabu (15/7/2020) malam melalui telepon genggamnya.

Toisutta akui, tidak semua anggota Pansus COVID-19 DPRD Kota Ambon ikut dalam rombongan itu. ‘’Mereka hanya sekitar 6 atau 7 orang saja yang berangkat,’’ jelasnya.

Dia menegaskan, perjalanan dinas ini bukan untuk jalan-jalan, namun Pansus ingin melihat kinerja Pansus yang sama di Tangsel untuk nantinya disinkronkan dengan tugas Pansus di DPRD Ambon. ‘’Tak mungkinlah jalan-jalan. Masak orang jalan-jalan ditengah pandemic ini. Ini karena untuk kepentingan rakyat, mereka mengambil resiko,’’ ujarnya.

Toisutta tambahkan, setelah melalui proses rapid tes, rombongan Pansus COVID-19 DPRD Ambon tadi pagi sudah terbang menuju Tangsel dan selama 2 hari melakukan pertemuan dengan pansus yang sama, kemudian akan kembali lagi ke Ambon.

‘’Kita sangat berharap, ada sesuatu baik, yang bisa dibawah pulang untuk kepentingan masyarakat Kota Ambon, khususnya dalam menghadapi pandemic COVID-19 saat ini,’’ demikian Toisutta. (PJ)

Exit mobile version