Pangdam Lepaskan 147 Personil Satgas Pamputer Maluku XXVI 2023

AMBON (info-ambon.com)- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, pimpin upacara keberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Maluku XXVI TA 2023, bertempat di lapangan Mako Yonif R 733/Masariku, Waiheru, Kec Baguala, Jumat (14/7/2023).

Pada upacara pemberangkatan Satgas Pamputer Yonif R 733/Masariku ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Danyonif R 733/Masariku, Letkol Inf Nugroho Notosusanto, diikuti 147 personil yang akan bertugas ke pulau-pulau terluar dan terdepan di wilayah Maluku, baik pos yang berpenghuni maupun tidak, diantaranya Pos Wetar, Pos Kisar, Pos Leti, Pos Masela, Pos Lirang, Pos Larat, Pos Selaru, Pos Penambulai dan Pos Batu Goyang.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan, prajurit dalam mengemban tugas Operasi Pengamanan Pulau Terluar. Dengan harapan, tugas mulia ini dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tanpa ada hambatan yang berarti.

Dijelaskan, tugas ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali bertindak arogan, sewenang-wenang dan main hakim sendiri, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan merusak citra satuan.

“Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Protap-Protap penugasan yang ada, serta, kenali dan junjung tinggi budaya dan adat-istiadat di tempat tugas nantinya, agar kehadiran dan keberadaan kalian benar-benar dapat memberikan manfaat dan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat”, pesan Pangdam dalam rilis tertulis yang diterima redaksi info-ambon.com di Ambon, Jumat (14/7/2023).

Diketahui, hadir dalam kegiatan, yakni sejumlah Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lothariya Latif, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI ( Mar ) Said Latuconsina, M.T., M.M., Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Erianto Popang S.H., Danlanud Pattimura Kol.Pnb Tiopan Otapeya S.Sos M.A.P., Ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun ST., Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Edywar Kaban, Kesubag Basarnas Maluku Susanto, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Kabalakdam XVI/Pattimura, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta Pengurus. (EVA)

Exit mobile version