PAN Apreseasi Kinerja Gubernur Maluku

Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa.

AMBON(info-ambon.com)-Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, mengapreseasi kinerja Gubernur Maluku yang berlangsung selama ini. PAN menilai, roda birokrasi yang dipimpin langsung Gubernur Murad Ismail berjalan baik dan cukup maksimal. Penilaian tersebut disampaikan Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa kepada info-ambon.com, Kamis (25/5/2023) di Ambon.

Menurut Laitupa, semua pemimpin memang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun penilaian yang PAN sampaikan ini, berkaitan dengan penilaian atas tata kelola keuangan di Pemprov Maluku.

”Empat kali WTP  selama masa kepemimpinan Murad Ismail dan jajarannya, adalah suatu prestasi yang membanggakan. Diluar kelemahan dan kekurangan yang ada, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia kepada Pemprov Maluku adalah bukti bahwa tata kelola keuangan pemprov baik,” jelasnya.

Ditambahkannya, opini WTP yang diberikan BPK kepada Pemprov Maluku adalah sesuatu yang nyata, bukan sebatas obrolan rumah kopi. ”Ini sesuatu yang tak terbantahkan. Ini tandanya, birokrasi yang dikendalikan Murad Ismail sebagai gubernur, berjalan semakin waktu semakin baik, walau memang ada kelemahan disana-sini yang butuh perubahan dan perbaikan,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi buat Gubernur Maluku atas penghargaan tata kelola keuangan pemprov dan tetap berharap, apa yang sudah ditorehkan ini, bisa terus dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya.

”Saya rasa hal positif ini harus tetap dijaga. Dan PAN menilai, Murad Ismail masih layak untuk dipertahankan memimpin Maluku 5 tahun kedepan,” demikian Laitupa. (PJ)

Exit mobile version