Pabrik Biji Plastik di Ambon

Kepala DLHP Kota Ambon, Lucia Izaack.

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, pihaknya sudah teken ijin untuk pembangunan pabrik pemanfaatan biji plastik di Dusun Toisapu, Leitimur Selatan (Leitisel) Kota Ambon. “Mudah-mudahan dengan adanya pabrik biji plastik dapat memproduksi plastik di Kota Ambon,” katanya kepada info-ambon.com di Ambon, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Ambon, Lucia Izaak menambahkan, investor dari luar akan membangun pabrik plastik di Kota Ambon.

“Masyarakat nanti kita siapkan. Karena bahan baku sampah sekarang sudah punya nilai, khusunya untuk anorganik, karena sampah anorganik sendiri merupakan sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non hayati, seperti botol plastik, tas plastik, kaleng dan lainnya,’’ jelasnya.

Dikatakan, perusahaan itu dari Surabaya, dan akan bermitra dengan yang lokal. ‘’Intinya kalau kita berbicara sampah, bukan saja pemerintah, tapi masyarakat juga. Karena ini untuk lingkungan kita bersih,” terang Izaak.(EVA)

Exit mobile version